Bagaimana orang dapat ketagihan obat-obatan ?


Kamis, 29 Maret 2012

Dalam keadaan normal, tubuh dan otak menghasilkan zat kimia alami yang tetap membuat anda merasa sehat dan bahagia. Tetapi saat anda berkenalan dengan zat tambahan untuk membuat anda merasa senang(obat-obatan), maka tubuh anda akan berhenti memproduksi zat kimia alami tadi. Jadi, ketika anda mengkonsumsi obat, anda akan merasa sehat dan bahagia, tetapi begitu efek obat tersebut hilang, maka anda merasa kurang sehat dan tidak bahagia.

 

Satu-satunya cara untuk merasa lebih baik ialah meminum obat dalam jumlah yang lebih banyak . ketika anda meminum obat lebih banyak, tubuh anda malah kurang menghasilkan zat kimia alami. Maka, anda membutuhkan obat lebih banyak lagi untuk merasa sehat dan bahagia. Begitu seterusnya. Anda akan merasa tertekan. Anda akan semakin sakit. Kebiasaan anda menjadi sangatlah mahal.

 

Seorang gadis muda korban heroin pernah berkata,”Mencoba menyerah merupakan rasa sakit yang luar biasa. Seperti anda terkena flu, tetapi seratus kali lipat”. Gadis itu baru berusia 14 tahun dan dia telah menjadi pecandu sejak tiga tahun yang lalu. Kebiasaanya mengeluarkan uang ratusan ribu sehari,dan dia mencukupi  kebiasaan mahalnya itu dengan mencuri dan menjual diri. Gadis muda itu tidak pernah bermaksud menjadi seorang pecandu obat. Awalnya, dia hanya ingin mencoba saja.

0 komentar: